Festival Hari Tani Nasional 2023 di Kabupaten Cianjur

February 24, 2024
Festival Hari Tani Nasional 2023 di Kabupaten Cianjur

 

Pada bulan September 2023 lalu, PT Meroke Tetap Jaya menghadiri dan memeriahkan acara Festival Hari Tani Nasional 2023 yang ke-63 di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Festival ini merupakan ajang apresiasi dan edukasi bagi para petani dan masyarakat umum tentang perkembangan dan inovasi di bidang pertanian. 

 

PT Meroke Tetap Jaya membuka stand di lokasi festival untuk memberikan informasi dan konsultasi kepada para pengunjung. Banyak sekali petani dan pelajar yang tertarik untuk mengetahui lebih lanjut tentang pupuk dan cara penggunaannya. Salah satunya adalah pihak dari SMK Negeri 1 Cikalong Kulon yang sedang belajar tentang hidroponik melon dengan sistem Dutch bucket.

 

"Kami berkunjung ke stand PT Meroke Tetap Jaya Alhamdulillah kami di sini bisa berkomunikasi, bisa berkonsultasi berkenaan dengan pembuatan atau peracikan dari pupuk AB MIX untuk diterapkan di sekolah kami yaitu hidroponik melon dengan sistem Dutch bucket," ujar salah seorang perwakilan SMK Negeri 1 Cikalong Kulon.

 

 

Selain stand PT Meroke Tetap Jaya, festival ini juga menyajikan berbagai rangkaian acara menarik, seperti perlombaan, talk show, dan hiburan. Para peserta dan pengunjung dapat menikmati dan belajar dari berbagai topik dan narasumber yang berkaitan dengan pertanian.

 

Festival Hari Tani Nasional 2023 di Kabupaten Cianjur ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan minat masyarakat terhadap sektor pertanian yang merupakan salah satu pilar penting bagi perekonomian dan kesejahteraan bangsa. Festival ini juga menjadi wadah untuk mempererat kerjasama dan sinergi antara pemerintah, swasta, akademisi, dan masyarakat dalam mengembangkan potensi dan inovasi di bidang pertanian.

 

Berita Lainnya