Aplikasi Pupuk dengan Ditabur, Baguskah???

August 03, 2022
Aplikasi Pupuk dengan Ditabur, Baguskah???

 

Ada berbagai cara untuk mengaplikasikan pupuk ke tanaman. Bisa dengan cara ditabur, dikocor & disemprot. Sebaiknya, sebelum pemupukan, kita harus mengenal karakteristik dari pupuk yang diberikan, apakah diformulasikan ditabur atau tidak.

 

Umumnya, pemupukan dengan cara ditaburkan langsung ke permukaan tanah bisa diterapkan pada tanaman dengan jarak tanam rapat, pupuk dasar di perkebunan, atau di tanah bedengan.

 

Bisa juga pemupukan dilakukan pada tanaman yang sudah tumbuh (side dress) atau langsung ditaburkan ke tanaman (top dress).

 

 

Beberapa produk kami tercantumkan simbol seperti di atas, yang menandakan bahwa pupuk dapat diaplikasikan dengan cara ditabur. Atau, bisa juga dengan membenamkan butiran pupuk ke tanah.

 

Jika tidak ada simbol tersebut, sebaiknya tidak mengaplikasikan pupuk dengan cara ditabur atau dibenamkan dalam tanah.

 

Nah, balik lagi ke judul, apakah bagus jika pupuk ditabur? Jawabannya IYA. Itu jika jenis pupuk memang diformulasikan untuk ditabur. Dengan cara aplikasi pupuk seperti ini, petani pun tak perlu ribet mencari air untuk melarutkan pupuk.

 

 

*Informasi selengkapnya tentang produk-produk kami, bisa unduh APPS PETANI CERDAS.

 

**Dapatkan juga informasi-informasi terkini seputar pertanian, terutama nutrisi tanaman. Serta, temukan distributor terdekat kami di wilayah Anda, hanya di APPS PETANI CERDAS.

Berita Lainnya