#ABKM Unsur Hara untuk Daya Tahan Tanaman

February 07, 2020
#ABKM Unsur Hara untuk Daya Tahan Tanaman

 

#AndaBertanyaKamiMenjawab kali ini, kami akan menjawab pertanyaan Sahabat Mutiara, Pak Abdi.

 

#IniJawabannya unsur hara yang bisa menguatkan daya tahan tanaman terhadap cuaca maupun serangan penyakit, yaitu Kalium (K) dan Kalsium (Ca). Sebab, K dapat meningkatkan toleransi tanaman terhadap stress kekeringan atau dingin dan serangan hama dan penyakit.

 

K juga diperlukan tanaman karena berperan sebagai pengatur keseimbangan air di dalam sel, turgor sel, kehilangan air karena transpirasi; bertanggung jawab dalam produksi dan transportasi gula, kerja enzim-enzim dan pembentukan protein.

 

Ca berperan sebagai penguat dinding sel serta perekat antara dinding-dinding sel dalam jaringan tanaman. Dengan dinding sel yang lebih kuat dan sehat, maka hasil panen baik buah, bunga, batang, dan umbi memiliki daya simpan lebih panjang, tidak mudah busuk, dan mengurangi penyusutan setelah panen. Ca juga sangat penting untuk titik-titik tumbuh tanaman seperti pucuk baru dan ujung-ujung akar.

 

Untuk pertanyaan, apakah ada produk PT Meroke Tetap Jaya yang bisa menyehatkan tanaman? Jawabannya, semua produk PT Meroke Tetap Jaya mengandung nutrisi-nutrisi yang menunjang pertumbuhan tanaman secara optimal dan membuat tanaman sehat apabila aplikasi produk disesuaikan dengan kebutuhan nutrisi tanaman dan fase pertumbuhannya.

 

Selain itu, kita juga harus mempertimbangkan 5 Tepat sebelum pemupukan agar pertumbuhan tanaman sehat dan optimal, yaitu Tepat Jenis, Tepat Dosis, Tepat Waktu, Tepat Cara dan Tepat Ekonomis.

 

Sebaiknya, sebelum aplikasi produk, konsultasi terlebih dahulu dengan Agronomis kami di sini

Berita Lainnya