5 Alasan Utama Kenapa Harus Pilih NPK Mutiara 16-16-16

April 08, 2022
5 Alasan Utama Kenapa Harus Pilih NPK Mutiara 16-16-16

 

NPK Mutiara 16-16-16 saat ini menjadi brand NPK terpopuler untuk pupuk non-subsidi, menurut riset Markplus, Inc sehingga meraih penghargaan Indonesia WOW Brand selama dua tahun berturut-turut. Ada banyak keunggulan yang menjadi alasan utama para petani di Indonesia baik di perkotaan maupun di pedesaan harus memilih NPK Mutiara 16-16-16 sebagai pupuk andalannya.

 

1. Kombinasi Bentuk Nitrogen

NPK Mutiara 16-16-16 mengandung kombinasi dua sumber Nitrogen, yaitu Nitrat dan Ammonium (Ammonium Nitrat Base), dimana Nitrat langsung bisa diserap oleh tanaman sedangkan Ammonium sebagai cadangan yang nanti akan dirubah menjadi bentuk Nitrat.

 

Kombinasi kedua jenis Nitrogen tersebut akan memberikan respon pertumbuhan tanaman lebih cepat dan hasil panen lebih banyak. Sumber Nitrogen yang efisiensi dapat mengurangi kehilangan hara ke lingkungan.

 

Adapun fungsi masing-masing hara lainnya dalam NPK Mutiara 16-16-16 sebagai berikut:

 

FOSFAT.

NPK Mutiara 16-16-16 menyediakan Fosfat yang lebih efisien, dimana hara ini dibutuhkan tanaman untuk memfasilitasi metabolism energi (energi untuk pertumbuhan), meningkatkan pembelahan sel, pertumbuhan akar, pembungaan, dan pembentukan umbi.

 

KALIUM.

NPK Mutiara 16-16-16 adalah pupuk lengkap yang menyediakan hara Kalium seimbang. Kalium diperlukan oleh tanaman karena berperan sebagai pengatur keseimbangan air di dalam sel, turgor sel, kehilangan air karena transpirasi; bertanggungjawab dalam produksi dan transportasi gula, kerja enzim-enzim dan pembentukan protein; meningkatkan toleransi tanaman terhadap stres kekeringan atau dingin serta serangan hama dan penyakit. Meningkatkan kualitas hasil produksi baik warna, rasa dan daya simpannya.

 

2. Hara-hara yang Seimbang

 

Saat pencampuran, penanganan atau pada waktu ditebarkan ke tanaman, komposisi kandungan hara NPK masih sama lengkap dan seimbang, yaitu 16 % N, 16 % P, dan 16 % K. Tidak terjadi segregasi saat aplikasi di lapangan.

 

Ini tentunya menjadi keunggulan tersendiri karena terjaminnya keseragaman penyebaran semua hara, sehingga pertumbuhan dan hasil tanaman lebih maksimal.

 

3. Bentuk Butirannya Prill

 

NPK Mutiara 16-16-16 memiliki bentuk pupuk yang prill. Dan, menjadi keunggulan tersendiri karena mudah larut, mudah diserap tanaman dan bebas debu. Juga mudah diaplikasikan di lapangan dengan cara manual atau mekanisasi dengan akurasi penyebaran yang lebih baik & merata.

 

4. Kualitas Terjamin

 

Lebih dari 30 tahun sudah NPK Mutiara 16-16-16 dengan kualitasnya yang terjamin, setia & konsisten dalam melayani petani Indonesia. Dan, juga pada 2 tahun terakhir (2021-2022) dalam riset Markplus, NPK Mutiara 16-16-16 terpilih sebagai brand yang paling banyak direkomendasikan, sehingga meraih penghargaan Indonesia WOW Brand dan secara ekslusif bisa tergabung dalam Brand For Good Club.

 

Brand NPK Mutiara 16-16-16 juga meraih penghargaan di ajang Youth Choice Award 2022 yang juga diselenggarakan Markplus, Inc. Ini adalah bukti bahwa brand NPK Mutiara 16-16-16 melekat pada segala kalangan dan usia.

 

5. Care-Help-Trust

 

Sebagai layanan purna jual, Agronomis kami peduli & siap membantu para petani melalui pendampingan dan pemberian edukasi, bagaimana cara menggunakan pupuk-pupuk kami yang TEPAT sesuai kebutuhan tanaman pada setiap fase pertumbuhannya.

 

Sehingga petani bisa dekat secara emosional dengan brand NPK Mutiara 16-16-16. Pendampingan secara langsung tatap muka bisa didapatkan melalui berbagai kegiatan kami, seperti Temu Tani, Field Day, dan Klinik Tenda.

 

Selain itu, bisa melalui kegiatan online yang rutin ditayangkan tiap minggunya di media sosial kami. Seperti: #BicaraTani, #JelajahTani, dan #EventMutiara.

Berita Lainnya