4 Tanaman Rekomen Ditanam di Musim Kemarau

July 04, 2022
4 Tanaman Rekomen Ditanam di Musim Kemarau

 

Apakah di daerah Anda sudah memasuki musim kemarau? BMKG prediksi untuk tahun ini, kira-kira puncak musim kemarau di sebagian besar wilayah pada Agustus. Bulan depan. Berikut 4 tanaman yang rekomen ditanam pada musim kemarau.

 

Terung

 

Musim tanam yang baik untuk menanam terung adalah saat musim kemarau. Menanam terung bisa dilakukan di dataran rendah hingga dataran tinggi. Cara menanam terung sangat mudah sehingga bisa ditanam di pekarangan rumah. Lahan yang digunakan harus subur, air tanahnya tidak menggenang, dan pH tanah antara 5—6.

 

 

Mentimun

 

Keistimewaan mentimun, dapat tumbuh di lingkungan dengan suhu hangat cenderung panas. Pada dasarnya tanaman mentimun memiliki kemampuan adaptasi yang cukup luas sehingga tanaman bisa ditanam di dataran rendah hingga dataran tinggi. Uniknya, tanaman ini tidak memerlukan perawatan khusus untuk tumbuh.

 

 

Gambas

 

Tanaman gambas tergolong tanaman yang tidak mengenal musim karena dapat dibudidayakan kapan saja baik musim hujan maupun musim kemarau. Dan, membutuhkan sinar matahari secara penuh. Pemanenan bisa dilakukan hingga 25 – 30 kali tergantung varietas yang digunakan.

 

 

Tomat

 

Tomat dapat tumbuh dengan baik pada saat musim kemarau karena tidak membutuhkan banyak air untuk proses pertumbuhannya. Bahkan tanaman ini juga masih bisa tumbuh dengan baik di tanah yang kering. Meski begitu, kita harus tetap rajin menyiram tomat secara berkala agar tetap terjaga kelembabannya, artinya tidak kering sama sekali.Bahkan tanaman ini juga masih bisa tumbuh dengan baik di tanah yang kering. Meski begitu, kita harus tetap rajin menyiram tomat secara berkala agar tetap terjaga kelembabannya, artinya tidak kering sama sekali.

 

Berita Lainnya